Pengertian dan Fungsi Ms Word, Ms exesl, Ms Powerpoint, Ms Access, Ms Onenote

Assalamualaikum wr.wb

Blog saya tida bertele tele mari langsung saja pengertia yang pertama dari program aplikasi perkantoran mari kita sambut Microsoft Word



Penertian Microsoft Word
Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain.. Akan tetapi dari sekian banyak ini paket yang ditawarkan microsoft word yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang selain microsoft excel dan power point. Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 dan microsoft word 2013. Dengan perkembangan tersebut microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan agar microsoft word lebih mudah untuk digunakan. Dengan microsoft word dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lain.

Fungsi Microsoft Word
Adapun fungsi dari mirosoft word adalah sebagai pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan kata dapat dilakukan dengan aplikasi ini seperti:

  • membuat surat
  • membuat tabel
  • membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)
  • memasukan gambar
  • dan membuat dokumen


Pengertan Microsoft Excel
Microsoft Excel yaitu software atau perangkat lunak yang dikeluarkan Microsoft dan berbentuk spreadsheet , yang digunakan untuk kalkulasi angka dan grafik .

Microsoft office bisa dijalankan pada berbagai sistem operasi , seperti Microsoft Windows pastinya dan Maccintosh atau Mac OS . Karena bisa dijalankan pada berbagai sistem operasi dan mempunyai fitur yang sangat lengkap , menjadikan Microsoft Excel paling banyak digunakan pada berbagai kalangan untuk penggunaan kalkulasi dan grafik .

Kegunaan dan fungsi : 

  •  Pembuatan laporan keuangan kantor 
  • Pembuatan grafik perkembangan kinerja usaha
  • Laporan nilai mahasiswa
  • Laporan pencarian traffic pada model CSV 


Pengertian Microsoft Powerpoint 
Microsoft Powerpoint adalah sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide.
Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan, baik itu pelajar, perkantoran dan bisnis, pendidik, dan trainer.
Kehadiran powerpoint membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template/desain juga akan mempecantik sebuah presentasi powerpoint.

Kegunaan atau fungsi :
  1. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  2. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan cantik dengan dukungan fitur audio, video, gambar dan animasi serta template/desain yang akan dipergunakan.
  4. Mempermudah dalam membuat, mengatur dan mencetak berbagai slide.

Pengertian Microsoft Access
Microsoft Access adalah program aplikasi keluaran Microsoft yang berguna untuk membuat, mengolah, dan mengelola database (basis data).
Database (basis data) yaitu kumpulan arsip data berbentuk tabel yang saling relasi atau berhubungan sehingga menghasilkan informasi. Untuk menghasilkan sebuah informasi, diperlukan adanya DATA untuk dijadikan sebagai masukan.

Fungsi ataukegunaan :
  • Untuk membuat basis data (database).
  • Untuk membuat program aplikasi jumlah peserta didik.
  • Untuk membuat program aplikasi gaji karyawan.
  • Untuk membuat program aplikasi penyimpan buku perpustakaan.
  • Untuk membuat program aplikasi absensi.
  • Untuk membuat program aplikasi persediaan barang.
  • Dan lain-lain.


Pegertian Microsoft OneNote
Microsoft OneNote adalah aplikasi Office yang berfungsi seperti kertas catatan, dimana kamu bisa menulis, menggambar, memasukkan obyek, mencorat-coret, menampilkan screenshot, memberi komentar, serta membagikannya dengan rekan sekerja.Berbeda dari Microsoft Word, di OneNote kamu bisa menulis dan meletakkan apapun di tempat manapun yang kamu suka. Hampir sama seperti saat mencorat-coret di kertas, di OneNote kamu juga bebas untuk meletakkan elemen catatan.

Apa Manfaat OneNote?

Seperti halnya buku catatan, OneNote bisa kamu gunakan untuk menulis apa saja. Misalnya saja:
  • Menulis To do List
  • Mencatat Ide
  • Membuat Project Plan
  • Menulis Resep
  • Mencatat Shopping List
  • Mengkomentari Desain
  • Menulis Quick Notes
  • dan sebagainya.
SUDAH DULU PUSING PALA SAYA MUNGKIN AKAN SAYA LANJUT LAGI NANTI TERIMAKASIH......

Wassalamualaikum wr.wb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

Perbedaan antara Google vs Yahoo (dari segi indexing, rangking dan juga Ciri Ciri)