Jenis-jenis software jaringan

Jenis-jenis software jaringan

1. File Service

Komputer dimana file tersimpan disebut file server. Komputer lain (yang mengakses) disebut client, dan yang dapat dilakukan adalah membaca dan menulis pada file-file tersebut, tanpa perlu membuat salinan lokal file pada disk drive client. Layanan ini biasanya transparan bagi end user.

2. Print Service



Printer yang dikoneksikan ke sebuah komputer disebut print server. Komputer client dapat mengirim file ke print server, yang selanjutnya mencetak file pada printer. Server ini biasanya transparan bagi user.


3. Web Service

Server menyimpan berbagai informasi, termasuk teks, grafis, animasi, gambar, video, dan audio. End user menggunakan browser web untuk meminta informasi dari server. Server mengembalikan informasi yang ditampilkan oleh browser web.

4. E-mail

End user membuat e-mail dengan menggunakan program e-mail client dan mengirim e-mail ke orang tertentu. E-mail server membantu proses pengiriman e-mail.

5. File Transfer Service

File juga disimpan pada server. Server ini memungkinkan komputer (client) lain untuk menyalin file-file dari server ke disk drive lokal mereka dan mengganti isi file pada file server dengan file pada disk drive lokal client.



TERIMAKASIH mungkin hanya itusajah,,,,,,semoga bermanfaat bagi anda semua

berkomentarlah tentang blog saya apakah ada yang salah atau benar semua ,,, apakah anda puas kepuasan anda adalah prestasi saya......... Wassalam.......

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware