jenis-jenis codec DivX

1. DivX


DivX adalah merek video produk codec dikembangkan oleh DivX, LLC. DivX codec adalah penting karena kemampuannya untuk kompres segmen video panjang menjadi ukuran kecil dengan tetap menjaga kualitas visual yang relatif tinggi.
Ada tiga codec DivX; asli MPEG-4 Bagian 2 DivX codec, H.264 / MPEG-4 AVC DivX Plus HD codec dan Efisiensi Tinggi Video Coding DivX HEVC Ultra HD codec. Ini adalah salah satu dari beberapa codec umumnya terkait dengan "merobek", dimana audio dan video multimedia ditransfer ke hard disk dan transcode.

codec-codec DivX
a . MPEG-4


MPEG-4, diperkenalkan pada akhir 1998, adalah sebuah nama dari sebuah grup koding standar audio dan video dan teknologi yang berhubungan yang disetujui oleh Moving Picture Experts Group (MPEG) ISO/IEC. Kegunaan utama bagi standar MPEG-4 adalah internet (streaming media) dan CD, videophone, dan televisi broadcast.


MPEG-4 menyerap banyak fungsi dari MPEG-1 dan MPEG-2 dan standar berhubungan lainnya, menambahkan fungsi baru seperti dukungan VRML (extended) untuk perenderan 3D, file komposit berorientasi objek (termasuk audio, video, dan VRML), dukungan spesifikasi-luar Manajemen Hak Cipta Digital dan banyak interaktivitas lainnya.

b. H.264


H.264 atau MPEG-4 Bagian 10, Advanced Video Coding (MPEG-4 AVC) adalah format video coding yang saat ini merupakan salah satu format yang paling umum digunakan untuk merekam, kompresi, dan distribusi konten video. Penyusunan akhir bekerja pada versi pertama dari standar selesai pada Mei 2003, dan berbagai ekstensi dari kemampuannya telah ditambahkan pada edisi berikutnya.

H.264 / MPEG-4 AVC adalah gerakan berbasis-kompensasi standar kompresi video blok berorientasi dikembangkan oleh ITU-T Video Coding Experts Group (VCEG) bersama-sama dengan ISO / IEC JTC1 Moving Picture Experts Group (MPEG). Upaya kemitraan proyek yang dikenal sebagai Joint Video Team (JVT). ITU-T H.264 standar dan ISO / IEC MPEG-4 AVC standar (secara resmi, ISO / IEC 14496-10 - MPEG-4 Bagian 10, Advanced Video Coding) yang dipelihara bersama-sama sehingga mereka memiliki konten teknis yang identik.

H.264 mungkin paling dikenal sebagai salah satu standar encoding video untuk Blu-ray; semua Blu-ray Disc player harus mampu memecahkan kode H.264. Hal ini juga banyak digunakan oleh Streaming sumber internet, seperti video dari Vimeo, YouTube, dan iTunes Store, perangkat lunak web seperti Adobe Flash Player dan Microsoft Silverlight, dan juga berbagai siaran HDTV lebih terestrial (Standar ATSC, ISDB -T, DVB-T atau DVB-T2), kabel (DVB-C), dan satelit (DVB-S dan DVB-S2).


H.264 biasanya digunakan untuk kompresi lossy dalam arti matematika yang ketat, meskipun jumlah kerugian kadang-kadang mungkin tak terlihat. Hal ini juga memungkinkan untuk membuat pengkodean yang benar-benar lossless menggunakannya-mis., Untuk memiliki lokal daerah lossless-kode dalam gambar lossy-kode atau untuk mendukung kasus penggunaan yang jarang yang seluruh encoding adalah lossless.

c. Ultra HD

Label Ultra HD akan menginformasikan konsumen bahwa perangkat layar mereka sedang mempertimbangkan membeli kompatibel dengan semua sumber utama konten Ultra HD dan bahwa hal itu akan dapat menampilkan konten ini dalam format Ultra HD. Ultra perangkat layar HD memiliki konsentrasi yang jauh lebih besar dari piksel dari model sebelumnya. Dengan 3840 x 2160 piksel, layar baru empat kali lebih rinci dibandingkan layar HD yang memiliki 1920 x 1080 piksel. 8 juta piksel dari Ultra HD memungkinkan menampilkan gambar dengan kedalaman dan kejelasan tidak pernah tercapai sampai sekarang.
Untuk melihat resolusi peningkatan Ultra HD konten dan perangkat display itu sendiri harus sesuai dengan format baru. Misalnya, film rumah ditembak pada kamera yang kompatibel dengan HD Ultra dan dilihat pada perangkat layar HD Ultra akan unggul dalam kualitas paling siaran konten TV hari ini.

Partisipasi dalam program logo terbuka untuk setiap produsen asalkan menandatangani perjanjian lisensi dan berkomitmen untuk persyaratan kualitas dan interoperabilitas tinggi didefinisikan oleh DIGITALEUROPE.ures atau untuk mendukung kasus penggunaan yang jarang yang seluruh encoding adalah lossless.


ya terimakasih SELESEI sampai di sini

 berilah komentar anda tentang blog saya apakah ada kesalahan atau tudak , atau anda puas atau tidak puas ,,,,,,kepuasan anda adalah prestasi saya.......... TERIMAKASIHHHH 

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware