Jenis-jenis aplikasi desain freeware

1. Adobe FreeHand


Adobe FreeHand (sebelumnya Macromedia Freehand) adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor dua dimensi yang berorientasi terutama untuk ilustrasi profesional, desktop publishing dan pembuatan konten untuk Web. FreeHand mirip dalam lingkup, pasar dimaksudkan, dan fungsi untuk Adobe Illustrator, CorelDraw dan Xara Designer Pro. Karena FreeHand berdedikasi tata letak halaman dan kontrol teks fitur, juga membandingkan dengan Adobe InDesign dan QuarkXPress. Profesi menggunakan FreeHand meliputi Desain Grafis, Ilustrasi, Kartografi, Fashion dan Desain Tekstil, Desain Produk, Arsitek, Science Research, dan Produksi Multimedia.
FreeHand diciptakan oleh Altsys Corporation di tahun 1988 dan berlisensi untuk Aldus Corporation yang dirilis versi 1 sampai 4. Pada tahun 1994, Aldus bergabung dengan Adobe Systems dan karena pasar tumpang tindih dengan Adobe Illustrator, FreeHand dikembalikan ke Altsys perintah Federal Trade Commission . Altsys kemudian dibeli oleh Macromedia, yang merilis versi FreeHand 5 sampai 11 (FreeHand MX). Pada tahun 2005, Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan lini produk yang termasuk FreeHand MX, yang di bawah kepemilikan itu saat berada.
Pembangunan telah dihentikan tetapi masih dijual dalam versi untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. FreeHand MX tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Cina bahasa (tradisional dan disederhanakan), Perancis, Italia, Jepang, Spanyol dan Swedia.
FreeHand MX terus berjalan di bawah Windows 7 menggunakan modus kompatibilitas dan di bawah Mac OS X 10.6 (Snow Leopard) dalam Rosetta, kode PowerPC emulator, dan membutuhkan sebuah patch pendaftaran yang disediakan oleh Adobe. Freehand 10 berjalan tanpa masalah pada Mac OS X 10.6 dengan Rosetta diaktifkan, dan tidak memerlukan patch pendaftaran. Seseorang menggunakan versi dari Mac OS X dari 10,6 dapat menggunakan VMware Fusion, VirtualBox atau Parallels untuk virtualisasi Mac OS X Snow Leopard Server dan menjalankan Freehand menggunakan emulator ini.


2. 3D Max



3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS, tetapi untuk platform Win32. Kinetix kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir Autodesk, Discreet Logic. Versi terbaru 3Ds Max pada Juli 2005 adalah 7. 3Ds Max Autodesk 8 diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun. Hal ini telah diumumkan oleh Discreet di Siggraph 2005.

3. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CS6 merupakan versi terkini program ini, generasi keenam belas untuk produk Illustrator.

4. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting Video berbasis non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems. Itu adalah salah satu produk software dari Adobe Creative Suite, tetapi juga bisa dibeli sendirian. Bahkan kalau dibeli sendirian, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe OnLocation. Walaupun yang dua versi pertama hanya tersedia untuk Windows, versi CS3 tersedia baik untuk Windows maupun Mac OS X. CS3 tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.

5. Adobe InDesign


Adobe InDesign adalah perangkat lunak desktop publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku.

Desainer dan artis merupakan salah satu pengguna utama program ini. InDesign merupakan kompetitor langsung QuarkXPress. Banyak perusahaan percetakan di Indonesia yang menggunakan software ini untuk membuat buku atau majalah. Juga digunakan untuk perusahaan percetakan koran.

TERIMAKASI mungkin hanya segitu saja yang saya persembahkan untauk anda semoga bermanfa'at
berilah komentaranda tentang blog saya apakah ada yang salah atau benersemua ,,,agar saya bisa mengetahui apa yang saya tidak ketahui ..........

Comments

  1. Titanium Piercing jewelry – How to peel a piece of titanium
    The technique titanium trimmer as seen on tv is based on the titanium strength patterned glass beads of titanium titanium 170 welder dioxide which create the unique jewelry trex titanium headphones piece, which is made of titanium oxide. rocket league titanium white

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware