jenis jenis media player komersial

1. Windows Live Movie Maker


Windows Live Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.

2. VLC


VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD[5]. VLC Media Player bersifat sumber terbuka (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi[5]. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan codec yang dimiliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.

VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.

Di balik tampilan programnya yang sederhana, pemutar berkas multimedia ini dilengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti kemampuan subtitle, tag format, konversi, filter, skin, dapat dioperasikan melalui berbagai interface, tersedia dalam bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi[6]. Bahkan, program ini juga bisa dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.

Berikut adalah spesifikasi VLC Media Player:

Ukuran File: 9.8MB (unduh), 16.3MB (installed)

Publisher: PortableApps.com (John T. Haller) dan VideoLAN

3. SMPlayer

SMPlayer adalah cross-platform grafis front-end untuk MPlayer dan mpv dan garpu dari Mplayer menggunakan widget GUI yang ditawarkan oleh Qt. SMPlayer gratis dan open source perangkat lunak untuk Lisensi versi GNU General Public 2 atau lambat.


4. JetAudio


JetAudio (bergaya sebagai "jetAudio") adalah aplikasi media shareware player untuk Microsoft Windows dan Android yang menawarkan pilihan pemutaran canggih untuk berbagai format file multimedia.

Awalnya dirilis pada tahun 1997,  JetAudio adalah salah satu media player tertua untuk platform Windows.

Selain musik dan pemutaran video, JetAudio menawarkan fungsi seperti editing metadata, CD ripping dan burning, konversi data, rekaman suara dan siaran radio internet. Hal ini juga mencakup berbagai efek suara. Komersial "Ditambah VX" versi aplikasi termasuk terkunci BBE algoritma tambahan suara dan dukungan format file yang lebih luas, serta kemampuan untuk transcode lebih dari 30 detik dari file video. 

Dengan lebih dari 21 juta total unduhan, JetAudio Basic adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di kategori "musik perangkat lunak manajemen" di CNET Download.com. 


Salinan JetAudio diberikan pada CD mini dengan setiap MP3 player yang diproduksi oleh Cowon, produsen elektronik konsumen Korea bertanggung jawab untuk pengembangan aplikasi.

5. MPlayer



MPlayer adalah sebuah pemutar media yang tergolong sumber terbuka dan bebas. Program ini tersedia untuk hampir semua sistem operasi yang umum digunakan, termasuk Linux dan sistem-sistem mirip Unix lainnya, Microsoft Windows, dan Mac OS X. Versi-versi untuk OS/2, Syllable, AmigaOS, dan MorphOS juga tersedia. Versi Windows bisa digunakan juga pada DOS menggunakan HX DOS Extender, walaupun masih terjadi sedikit masalah. Sebuah port untuk DOS menggunakan DJGPP juga tersedia. Sebuah versi untuk Wii Homebrew Channel juga sudah dikembangkan.

MPlayer mendukung banyak jenis format media. Selain daya dukungnya yang luas, MPlayer juga dapat menyimpan seluruh materi streaming ke dalam sebuah berkas.

Program sertaannya, MEncoder, dapat mengambil stream atau berkas input (masukan) dan mengubah formatnya ke dalam beberapa format output (keluaran) yang berbeda-beda, dengan menerapkan aneka transformasi opsional ketika proses pengambilan itu dijalankan.


MPlayer adalah aplikasi baris perintah yang memiliki Antarmuka pengguna grafis atau GUI untuk tiap-tiap sistem operasi yang mendukungnya. GUI yang biasa digunakan adalah gMPlayer yang ditulis dengan GTK+ (GUI default untuk sistem yang mirip Unix), MPlayer OS X (untuk Mac OS X), MPUI (untuk Windows), dan WinMPLauncher (juga untuk Windows). Beberapa frontend GUI juga tersedia untuk tiap-tiap platform.


selesailah sampai di sini mungkin bermanfaat bagi anda

tulislah kommentar tentang blog saya apakah adayang salah atau tidaknya
kepuasan anda adalah  prestasi  bagi saya ......... TERIMAKASIHHH sekian


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware