penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

Teman teman sekarang saya akan mengenalkan aplikasi bersifat freeware dan macam macam contohnya bari langsung saja kita mulai sekarang di mulai dengan penjelasan tentang commersial .....

bagi setiap pengguna yang ingin mengunakan software tersebut, penggunaan software tersebut harus  membeli kepada pihak yang mendistribusikannya, bisa langsung kepada pengembang software yang membuatnya, pengguna yang mengunakan software berbayar ini, biasanya tidak diilegalkan atau tidak di perbolehkan menyebarluaskan ulang software tersebut.

berikut adalah beberapa contoh dari aplikasi atau program palikasi yang bersifat commercial ....



Jenis-jenis aplikasi desain bersifat komersial


1. Adobe Photoshop


Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

2. CorelDraw

CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X5 dirilis pada tanggal 23 Februari 2008. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya. Versi CorelDRAW untuk Linux dan Mac OS pernah dikembangkan, namun dihentikan karena tingkat penjualannya rendah.


3. Paint



Paint (sebelumnya Paintbrush untuk Windows) adalah sebuah program komputer grafis sederhana yang telah disertakan dengan semua versi dari Microsoft Windows. Hal ini sering disebut sebagai MS Paint atau Microsoft Paint. Program ini terutama membuka dan menyimpan file Windows bitmap (24-bit, 256 warna, 16 warna, dan monokrom, semua dengan ekstensi bmp), JPEG, GIF (tanpa animasi atau transparan, meskipun versi Windows 98, Windows 95 upgrade, dan Windows versi NT4 melakukan mendukung yang terakhir), PNG (tanpa alpha channel), dan satu halaman TIFF. Program ini bisa dalam mode warna atau dua warna hitam-putih, tetapi tidak ada modus grayscale. Untuk kesederhanaan, dengan cepat menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di versi awal Windows-memperkenalkan banyak lukisan pada komputer untuk pertama kalinya-dan masih banyak digunakan untuk tugas manipulasi gambar yang sangat sederhana.


jenis jenis aplikasi media player bersifat komersial

1. Windows Live Movie Maker


Windows Live Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.

2. VLC


VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD[5]. VLC Media Player bersifat sumber terbuka (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi[5]. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan codec yang dimiliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.

VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.

Di balik tampilan programnya yang sederhana, pemutar berkas multimedia ini dilengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti kemampuan subtitle, tag format, konversi, filter, skin, dapat dioperasikan melalui berbagai interface, tersedia dalam bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi[6]. Bahkan, program ini juga bisa dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.

Berikut adalah spesifikasi VLC Media Player:

Ukuran File: 9.8MB (unduh), 16.3MB (installed)

Publisher: PortableApps.com (John T. Haller) dan VideoLAN

3. SMPlayer

SMPlayer adalah cross-platform grafis front-end untuk MPlayer dan mpv dan garpu dari Mplayer menggunakan widget GUI yang ditawarkan oleh Qt. SMPlayer gratis dan open source perangkat lunak untuk Lisensi versi GNU General Public 2 atau lambat.


MOHON MA"AF bila blog saya mepunyai kesalahan jikalau ada tolong beri tau saya yang mana atau dimana letak kesalahannya melalui komentar oke Teman teman ??????? dan TERIMAKASIH atau kunjungan anda ke blog saya.........

Comments

  1. Mantap Kunjungi BROINDO Blog seputar trik android dan Teknologi di

    https://broindo.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware