Jenis-jenis brwser freeware

Jenis- Jenis brwser freeware


1. Mozila firefox



Mozilla Firefox , adalah sebuah aplikasi untuk browsing yang sangat populer, dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah freeware browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut. Jika anda memerlukan aplikasi browsing yang ngacir dan teruji keamanannya saat travellingdi internet, Software ini wajib di coba dan dijadikan aplikasi browsingutama.


  2. Google Chrome

Chrome merupakan brwser freeware besutan dari GOOGLE. brwser ini dirancang untuk membuka sebuah websitelebih cepat dan aman. para pengguna di seluruh dunia akan lebih mudah dalam menggunakannya karena tampilannya minimalis dan efisian.


3. Internet Explorer



Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft. Internet Explorer hingga kini masih merupakan browser web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan browser menurut sebuah perusahaan penganalisa web WebSideStory. 

  4. Maxthon 



Maxthon (awalnya dikenal sebagai MyIE2) adalah web browser freeware untuk Windows, OS X dan Linux yang dikembangkan di Cina oleh perusahaan Maxthon Ltd Hal ini juga tersedia di Windows Phone 8, iOS dan platform Android sebagai Maxthon Mobile. Sejak rilis versi 3, Maxthon mendukung baik Trident dan mesin WebKit rendering.

5. Avant Browser






Avant browser memiliki fitur-fitur yang merupakan peningkatan dari apa yang dimiliki oleh Internet Explorer. Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.
Sifat avant browser adalah freeware, dibuat oleh Anderson Che, programmer yang berasal dari China, dikembangkan oleh Avant Force yang menyatukan 3 layout engine dalam 1 jendela. Versi terbaru dari avant browser adalah 11,7 build 15.




 GNU Wget

GNU Wget (atau hanya Wget, sebelumnya getURL) adalah program komputer yang mengambil konten dari server web. Ini adalah bagian dari Proyek GNU.

Namanya berasal dari World Wide Web dan mendapatkan. Mendukung download melalui HTTP, HTTPS, dan protokol FTP.

Fitur-fiturnya termasuk download rekursif, konversi link untuk melihat secara offline dari HTML lokal, dan dukungan untuk proxy. Itu muncul pada tahun 1996, bertepatan dengan booming popularitas Web, menyebabkan luas digunakan di antara pengguna Unix dan distribusi dengan sebagian besar distribusi Linux utama. Ditulis dalam portabel C, Wget dapat dengan mudah diinstal pada sistem Unix-seperti dan telah porting ke banyak lingkungan, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, OpenVMS, HP-UX, MorphOS dan AmigaOS. Sejak versi 1.14 Wget telah mampu menyimpan output dalam pengarsipan web format yang WARC standar


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware