pengertian freeware dan contoh aplikasinya juga

Teman teman sekarang saya akan mengenalkan aplikasi bersifat freeware dan macam macam contohnya bari langsung saja kita mulai sekarang di mulai dengan pengertian Freeware .....




 Pengertian Freeware adalah suatu software atau aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa membayar. Singkat kata, freeware adalah aplikasi gratis. Namun meskipun gratis, pada dasarnya pembuatnya memiliki kebijakan tertentu yang umumnya disertakan ketika anda mendownload freeware tersebut di situs tempat anda mendownload freeware tersebut. Tentu saja kebebasan ini bukan berarti kita tidak membayar dan bebas lisensi, namun anda harus mengikuti apa yang dimau oleh sang pembuat software, diantaranya tidak menggunakannya untuk kepentingan komersial dan tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun.

ya teman teman seperti yang telah saya judulkan contoh dari aplikasi freeware dibawah ini . mungkun ada beberapa yang bisa saya tampilka ........


Jenis- Jenis browser freeware


1. Mozila firefox



Mozilla Firefox , adalah sebuah aplikasi untuk browsing yang sangat populer, dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah freeware browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut. Jika anda memerlukan aplikasi browsing yang ngacir dan teruji keamanannya saat travellingdi internet, Software ini wajib di coba dan dijadikan aplikasi browsingutama.


  2. Google Chrome

Chrome merupakan brwser freeware besutan dari GOOGLE. brwser ini dirancang untuk membuka sebuah websitelebih cepat dan aman. para pengguna di seluruh dunia akan lebih mudah dalam menggunakannya karena tampilannya minimalis dan efisian.


3. Internet Explorer



Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft. Internet Explorer hingga kini masih merupakan browser web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan browser menurut sebuah perusahaan penganalisa web WebSideStory. 



Dan juga contoh jenis jenis aplikasi media player freeware



1. WinAmp



PENGERTIAN DAN FUNGSI PROGRAM APLIKASI WinAmp 5.541 adalah sebuah freeware gratis yang mempunyai fungsi 
dasar untuk memutar musik dan video. Akan tetapi, dengan plug-in yang 
tepat kita bisa mengubah player musik WinAmp menjadi program multiguna 
untuk ber...
PENGERTIAN DAN FUNGSI PROGRAM APLIKASI. WinAmp 5.541 adalah sebuah freeware gratis yang mempunyai fungsi dasar untuk memutar musik dan video. Akan tetapi, dengan plug-in yang tepat kita bisa mengubah player musik WinAmp menjadi program multiguna untuk bertukar 



2. Windows media player



Windows Media Player adalah perangkat lunak pemutar musik, vidio dan gambar (foto) buatan Microsoft.
Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3(MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya. Bagian yang lainnya dari platform Windows Media, adalah Windows Media Services (dulunya dikenal denganNetShow Server), yang bertugas untuk mengalirkan data multimedia digital dengan menggunakan teknologi multimedia streaming.

3. WinDVD

WinDVD (dimiliki oleh Corel Corporation yang dibeli InterVideo pada tahun 2006 ) adalah pemutar video dan pemutar musik komersial perangkat lunak untuk Microsoft Windows. Hal ini memungkinkan tampilan film DVD-Video pada PC pengguna. backup DVD-Video yang tersimpan di hard disk (dibuat menggunakan software seperti DVD Decrypter) juga dapat dimainkan. Pemain juga dapat digunakan untuk memutar video dan file audio / musik dalam format lain dikodekan dengan codec yang berbeda, misalnya DivX, Xvid, Windows Media Video video dan MP3 dan AAC audio. Versi yang lebih baru juga mendukung penuh Blu-ray Disc dan HD DVD (dukungan HD DVD dihapus setelah WinDVD 9) pemutaran dengan menu, dengan dukungan CPRM DRM.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware