Kuat arus listerik tegangan dan hanbatan pada panghantar



Kuat arus tegangan dan hanbatan pada

                              panghantar                             





1.  Bahan KONDUKTOR adalah bahan yang banyak memiliki elekteronbebas sehingga mudah menghantarkan arus listerikbahan konduktor biasanyah bahan-bahan yang berupa logam atau baja, almunium, Tembaga, Besi, Emas.


2.  ISOLATOR Adalah bahan yang tida mempunyai elekteron sehingga tida dapat menghantarkan arus listerik , Contoh : Plastik, Kayu, Mika, Keramik, Kertas, Karbon, Kain,  Karet, Dan lain-lain.


3.  Bahan SEMI KONDUKTOR Adalah bahan yang sangat sedikit mengandung elekteron bebas  sehingga sangat sedikit menghatarkan arus listerik, Contoh : Silikon.


4.  Bahan SUPER KONDUKTOR Adalah Bahan yang  sangat banyak mengandung elekteron bebas sehingga sangat mudah menghantarkan arus listerik Contoh : air raksa.

 a. Arus lsterik Adalah aliran partikel-partikel bermuatan fositip yang mengalir melalui konduktor satuan Arus listerik Adalah amper

b. Tenaga arus listerik / bias di sebutbedapotensiaAdalahbesaranaruslisterikantaraduatitkaruslisterik Satuanya vlot (v) Alat ukurnya Vlotmet.

c.  Hambatan listerik Adalah besarnya energi yang menghambat elektron pada sebuah penghantar, Satuan OHM Alat ukurnya OHM meter

   
           Ok mungkin hanya ini yang bisa saya terangkan jikalau gelap dan semoga bermanfaat bagi kalian semua AMIN ...........

      Silakan lah sempatkan diri anda untuk berkomentar tentang blog saya,

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware