Pengertian komputer Server Dan komputer Client

Assalamualauikum wr.wb
Hallo teman- teman sekarang saya akan memposting tentang pengertian dan fungsi komputer server dan komputer client. Penjelasanya adalah sebagai berikut.....


1. Komputer server
a. Pengertian komputer server
    Komputer Server yaitu sebuah sistem yang menyediakan berbagai jenis layanan, serta dapat di akses oleh komputer client yang sedang berhubungan pada sebuah jaringan, baik itu jaringan internet maupun interanet. Yang lebih sederhananya adalah pihak yang memberi sumberdaya secara meksimal untuk di gunakan oleh komputer client, tetapi komputer server sendiri tidak menggunakan sumberdaya dari komputer lain. Mengingat tugasnya yang cukup besar dan umumnya harus sanggup beroperasi selama 24 jam penuh maka komputer server harus didukung sepesifikasi yang mempuni dan cenderung lebih berbeda dari pada komputer- komputer biasa. Selain itu komputer server juga harus memiliki sistem operasi khusus atau umumnya disebut dengan sistem operasi jaringan.

b. Fungsi Komputer Server
    Komputer server berfungsi sebagai unit yang menyimpan berbagai macam bentuk infirmasi, sekaligus bertugas sebagai pengelola suatu jaringan komputer. Komputer server lah yang bertugas melayani komputer client atau workstation yang terhubung ke jaringan. Mengingat posisi komputer server yang menaungi banyak komputer client sekaligus,  karena itulAh perangkat jaringan komputerb yang satu ini kerap dijuluki sebagai komuter indik.


2. Komputer Client
a. Pengertian komputer Client
    Komputer Client merupakan seperangkat komputer yang di gunakan untuk melakukan pengolahan data yang di ambil dari komputer server. Sederhananya komputer Client adalah pihak yang mendapat layanan dari komputer server, jika komputer server sering dijuluki komputer induk, maka komputer Client lebih sering disebut dengan istilah workstation atau Note.

b. Fungsi komputer Client
    Dalam sebuah jaringan, fungsi komputer client yakni memungkinkan pengguna untuk mengakses servis atau layanan dari komputer server. Mengingat segala sistem yang terjadi dalam sebuah jaringan hanya dilakukan oleh satu komputer yang bertugas sebagai server, maka komputer client mampu memberikan aksesyang cukup cepat bagi pengguna (manusia) karena tidak akan dibebani dengan pengolahan ataupun tugas- tugas lainya.

    Terimakasih mungkin hanya itu sajah yang bisa saya berikan kepada teman teman sekalian saya minta ma'af apa bila ada kesalahan dalam penulisan saya jikalau ada kesalahan tolong komentari agar saya dapat membenarkannya. Sekalilagi terimakasih anda telah berminat untuk Mengunjungi blog saya.


Wassalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian dan Fungsi Access Point, Multi-SSID, Repeater, dan Bridge dalam jaringan

penjelasan dan contoh aplikasi bersifat komersial

pengertian tentang commersial software, freeware, Shaware, Fremware, Free software, Open source software, dan Malware